Minggu, 04 Maret 2012

The first day of a strange time to go to college

Hari ini adalah hari pertama masuk kuliah setelah udah menjamur libur selama sebulan kabisat.
Ya, hampir kayak selayaknya oanak SMA pas pertama masuk sekolah lagi habis libur lama, rasanya aneh-aneh.
Mulai dari merasa kurang semangat karena takut nggak ada temen di rombel mata kuliah tertentu, takut kalah modis sama penampilan temen-temen yang mungkin aja selama liburan kulitnya makin bersih dan cemerlang, dan sampai-sampai aneh karena berpikiran, 'Apa nanti begitu masuk ruang, disuruh nulis karangan selama liburan ya?'
Semua rasa yang aneh-aneh itu terbendung oleh aku. Aku hari pertama ini nggak begitu kelihatan aneh walau sebetulnya ngerasa aneh sih. Aku kuliah dari jam 7 pagi sampai sekarang ini, jam berapa ini (tengok kanan kiri),jam setengah tiga kurang sedikit menit. Kalau ditanya capek? Tentu. Aku capek beut (saking capeknya). Tapi,hari ini lucu. Aku berangkat dari rumah asal,jam 5 lebih 20an menit,sampe sini setengah 7 kurang 15an menit,trus ke kampus jam 06.50. Dari sekian rentetan jam tersebut,aku mulai merasa aneh pada waktu tadi mau mata kuliah keroncong (jam11). Aku tiba-tiba aja yang tadinya cuek,santai,jadi merasa malu dan minder. Aku sendiri bingung sama apa dan sama siapa aku merasa seperti itu.
Tadi itu, aku merasa takut kalo di rombelku,aku nggak punya temen yang enak diajak berbagi omongan. Aku juga takut kalo di rombelku itu nanti,aku cuma cewek yang ada disitu. Kayak orang linglung,aku jalan kesana kemari tapi tidak dengan membawa alamat,aku main ke kos sahabatku, Zulfia Ulfah. Balik lagi ke kampus,ketemu sama temen-temen yang udah lama nggak jumpa,dan mereka bertambah cerewet sekali. Ketemu,langsung pada hebohhh sendiri,nempelengin kepala lah,mukulin pantat lah, nyubitin pipi lah, sampai ngegebuk gebukin perut juga malah. Parah.
Seneng sih,melihat dan ketemu sama temen-temen. Selain mereka bertambah cerewet, mereka juga bertambah cantik-cantik (yang cewek). Mereka sekarang udah dandan kalo ke kampus, biasanya nggak dandan,muka mereka di itemin semua,ini tadi pada kelihatan putih semua,segigi-giginya.
Cukup aneh sih. Aku melihat mereka baik-baik,mereka jadi berubah menjadi mahasiswi yang pengen kelihatan cantik di kampus. Mereka dengan dandan,berpakaian, dan juga berganti Handphone segala, malah jadi kelihatan aneh bagiku. Ya, aneh aja.
Mungkin liburan sebulan kabisat ini merubah mereka jadi sering nonton infotaiment,dan kebawa efeknya deh.
Mungkin.
Ya,begitulah kira-kira pengalaman ketemu sama temen-temen.
Selain pengalaman itu,aku hari pertama kuliah ini juga ngerasa galau.
di mata kuliah Piano, jam 1 tadi, rombel itu cuma terisi sama 10 orang. Yang tadi hadir,cuma 7 orang.aku ikut. Dan, aku adalah seorang MAHASISWI. Yang 6 lainnya adalah cowok semua. Oke,kali ini ketakutanku jadi anak cewek di rombel tertentu,benar-benar terealisasikan. Bukan hanya itu, hari ini tadi juga,aku langsung diberi TUGAS untuk harus dipraktekkan minggu depan di mata kuliah Piano yang diampu sama PAK KEMPLING ini.
Hufffft, benar-benar galau.
Sekarang,aku sedang online nyantai,mau pulang ke kontrakan masih ogah (nggak tau kenapa).
Cukup berbagi kisah hari ini,lumayan lega unek-unekku seharian ini.
:)
'a little lost passion for doing anything, but it demands of adult life and so it'll be a great student'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar