Senin, 09 Juli 2012

Gowes Gila,Es Dawet,dan Battle Dance



Kemarin,e tanggal 8 Juli kalo nggak salah,aku,Gembel,Lepet,dan Ekik (sebut aja kami biar ringkas padat dan ngirit),kami habis 'ngegowes di kampus ter-love', kata Gembel. Kira-kira jam berapa ya,ah nggak tau pastinya. Yaaa sekitar habis dzuhur gitu deh,kami kecuali si Lepet habis makan di Mas Pur. Seselesainya makan,oh tunggu ada info tambahan yang lumayan penting. Berikut menu yang kami pesan:
1. Aku (Diyan Isnadhatul Laili) = Nasi + Ayam paha bakar bumbu pedas dan es teh.
2. Ekik (Eky Olivia Wulandari) = Nasi + Jamur kremes dan susu coklat hangat.
3. Gembel (Marlinda Eka Fitriana) = Sama persis sama pesenanku.
Setelah perut udah terisi energi yang meliputi elemen protein,karbohidrat,dan apaan nggak tau bahasa anak mipa-nya :D, kami cabut ke kampus. Niat awal sih mau ke calon kos-kosan baruku sama Gembel,tapi...'SIDO BANGET'.
Pas lewat sebelah auditorium,liat sepeda berjer-jejeran satu sama lain,kayak saling menopang badan gitu ibarat manusianya,aku langsung frontal bilang, 'Gowes yuk!'
Waktu itu aku naik motor ngebonceng Gembel,Ekik alone. Gembel langsung meng-iyain ajakanku. Ekik yang mungkin denger kalimatku dari jarak bermotor yang emm cukup jauh sih,yaa kira2 500 cm-an lah,dia juga antusias banget.
Nggak ngulur-ngulur tali lagi,eh maksutku waktu,kami bertiga (masih belum ada Lepet nih ceritanya),ke Gedung PKM. PKM singkatannya apaan? Nggak tau :D
Oke,kami masuk ke Gedung yang asing banget buat kaki-kaki cantik kami. Entah kenapa,udah mau 1 setengah tahun kami kuliah di kampus 'waw' ini,tapi baru kali itu kami ngerasa kayak jadi bukan mahasiswi Unnes -.- Kenapa? Karena begitu kami masuk gedung PKM,orang-orang yang ada di sekitar situ,nggak yang ada di luar,di dalem,di dalem kamar mandi juga mungki,pada ngeliatin kita bertiga seolah di hati mereka itu tumbuh hasrat bertanya-tanya. Mungkin emang harus aku akuin kali ini,wajahku dan kedua temenku terlalu nggak cocok di iklim dan daerah gunung kayak letak kampus kita ter-love ini :)
Masa bodoh aja sama apa aja yang bagi kami nggak penting itu,kami masuk,tanya2,akhirnya dipersilahkan dengan muka agak grogi gitu deh sama mas-mas Mahapala. Ah,sayangnya aku nggak tau namanya.
Oke,ini nih yang agak ngebikin lama dan esmoni a.k.a emosi. Waktu milih-milih sepeda,ternyata banyak buanget sepeda berpuluh-puluh di tempat itu yang rusak. Jadi,kita bertiga harus ekstra banget ngecek satu demi satu sepeda. Biru,merah,biru,merah,gede,kecil,rem,roda. Kami mengevaluasi satu persatu bagian dengan teliti dan bermodalkan mata telanjang,sok tau,dan kata 'Biarin.'
Maksudnya 'biarin' adalah,walaupun ada sepeda yang kecil,rodanya beres,tapi remnya nggak aktif, 'biarin'.
Akhirnya setelah pemilihan umum,kami dapet sepeda hasil pilihan hati nurani kami.
Tanpa ragu-ragu,kami langsung ngegowes sepeda dengan semangat yang wonderfull dan cemungut banget. Masuk gedung kuliah kami sehari-hari, FBS,kemudian keluar lagi,mengayuh pelan,ngebut,sedang,kami bener-bener menikmati gowesan demi gowesan yang kami lakukan. Capek? So pasti mamen!
Aku ngeliat abang-abang Es Dawet. Udah ketebak banget kan? Yaiyalah,kami nyamperin abang itu,dan memesan 2 gelas atom es dawet. 'Gila,seger banget nih.' Kata Gembel featuring Aku.
Tapi...aku tiba-tiba habis minum setengah gelas atom es dawet yang diracik sama abang itu,perutku langsung pengen pipis. Ditemenin sama Ekik,aku pipis di audit. Di toilet audit maksudnya lho!
Next story,habis pipis Lepet dateng nyusul setelah aku telfon. Dia ambil sepeda,dan dapet yang setipe sama aku,yaitu remnya nggak aktif. Gembel sama Ekik lebih kasian,mereka dapet sepeda yang bertipe gembes ban belakangnya. Udah coba muter-muter nyari pompa sih,tapi nggak nemu.Habis,nggak mungkin juga ada yang ngebuang.
Kami berempat ngegowes lagi,sampe bener-bener keringet kita pada keluar bagaikan air mancur.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar